Mau Kirim Barang Ke Luar Negeri, Baca Panduan Ini Lebih Dulu

Bagaimana cara mengirim barang ke luar negeri, berapa lama waktu pengirimannya, apakah dikenakan pajak, bagaimana cara mengirimnya, berapa biayanya, ekspedisi seperti apa yang dapat mengirim barang ke luar negeri.

Sebelum mulai menjawab pertanyaan Anda, panduan pengiriman barang ke luar negeri ini berfokus pada pengiriman via udara, khususnya di jasa kirim paket ke australia. Untuk pengiriman lewat laut akan kita bahas di artikel selanjutnya. Sehingga tidak terlalu lama dan tidak bosan membacanya.

Kirim Barang Ke Luar Negeri Via Apa

Pertama kami akan menjawab pertanyaan tentang pengiriman barang dengan cara apa. Pengiriman barang ke luar negeri dari Indonesia ada dua cara, yaitu melalui laut atau udara. Pengiriman barang ke luar negeri melalui jalur laut (kapal laut) biasanya digunakan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak atau dalam jumlah banyak, terdapat kubikasi minimum yang ditetapkan oleh ekspedisi untuk pengiriman kurang dari satu container, waktu pengiriman lebih lama, biaya kirim lebih murah, tidak ada yang bisa mengirim eceran atau kilogram. 

Sedangkan pengiriman ke luar negeri melalui udara (pesawat) dapat digunakan untuk pengiriman barang yang ringan sampai berat, waktu lebih cepat dari pada melalui laut, biaya lebih mahal dari pada melalui laut, dapat mengirim eceran walaupun beratnya kurang dari 1 kilo, prosedurnya lebih mudah daripada lewat laut.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang ke luar negeri

Pertanyaan yang biasanya ditanyakan masyarakat adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim barang ke luar negeri. Lamanya waktu pengiriman barang ke luar negeri dari Indonesia melalui udara tergantung ekspedisi dan layanan yang Anda gunakan. Lamanya waktu dapat berbeda dari satu ekspedisi asing ke ekspedisi asing lainnya. 

Apakah Mengirim Barang Kena Pajak ke Luar Negeri

Mengenai pajak pengiriman barang ke luar negeri, hal ini bergantung pada Kebijakan Bea Cukai di negara tujuan pengiriman paket Anda, jenis barang yang Anda kirim, tujuan Anda, nilai barang yang Anda kirim. 

Biasanya untuk pengiriman barang yang digunakan untuk contoh, hadiah / bingkisan, digunakan untuk keperluan pribadi dengan nilai yang kecil tidak dikenakan pajak. Tapi ingat, kembali ke kebijakan masing-masing negara tujuan pengiriman Anda. Yang perlu Anda ketahui bahwa pemerintah Indonesia tidak mengenakan pajak atas barang yang dikirim ke luar negeri yang mengenakan pajak yaitu Bea Cukai Negara Tujuan. Jadi yang membayar pajak adalah penerima paket, bukan pengirimnya.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Label